21 Januari 2011

Microsoft Math: Software Belajar Matematika

Assalamu’alaikum, wr, wb. Ikhwah fillah yang dirahmati Allah, dan seluruh pembaca Catatan Seorang Hamba dimana pun kalian berada. Puji dan Syukur senantiasa kita panjatkan kepada Allah yang memberikan kesehatan, kesempatan, dan keinginan untuk senantiasa menimba ilmu. Baik ilmu syar’i (tsaqofah) maupun ilmu pengetahuan (sains). Shalawat dan salam kepada manusia pilihan, penyampai risalah Islam, Rasulullah Muhammad SAW.
Salah satu ilmu pengetahuan, yang masuk dalam kategori ilmu pasti, dan telah dipelajari oleh para pendahulu kita adalah matematika. Al Khawarizmi satu contoh ilmuan muslim yang berhasil menemukan salah satu cabang matematika, Al Jabar. Darinya lah kemudian ilmuwan/matematikan barat kemudian mengembangkannya, hingga kini.
Sering berkembangnya teknologi, mempelajari matematika kini tak hanya dengan masuk kelas tapi juga bisa dipelajari dari sebuah monitor bernama computer.  Alhamdulillah, saya menemukan sebuah software yang akan membantu kita dalam mempelajari matematika. Software yang sudah dirilis pada tahun 2007 yang lalu ini dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak terbesar di dunia, Microsoft, dan memberi nama software ini Microsoft Math.
Software ini bisa membantu kita untuk menyelesaikan beberapa persoalan matematika, mulai dari system persamaan linear (sampai 6 variabel), trigonometri (nilai dan arc), integral tentu dan tak tentu, turunan 1 dan 2, limit, statistika dan masih banyak yang lainnya. termasuk juga menampilkan grafik fungsi 2D dan 3 D. Subhanallah!
Jika anda tertarik untuk mencobanya silahkan download Microsoft Math 3 disini.
Karena software ini berbayar, maka file yang sudah didownload tadi hanya trial yang terbatas pemakaiannya  selama 30 hari. Tapi jangan kuatir, ada cara agar software ini menjadi tidak trial, yakni dengan cara mentransfer uang ke rekening saya. (cuma bercanda! Hehe..).
Yang harus kita lakukan adalah melakukan cracking. Adapun langkah-langkah dalam melakukan crack adalah sebagai berikut:
1. Download file cracknya disini
2. Ekstrak file zipnya. Hasil ekstraksi berupa folder “Microsoft Math”
3. Copy semua file yang ada di dalam folder “Microsoft Math”
4. Kemudian paste di tempat kita install Microsoft Math 3.0 (biasanya di C:\Program Files\Microsoft Math 3.0), Jika ada permintaan overwrite, klik aja “yes to all”.
5. Cari "ENCCALC" truz klik kanan "send to dekstop" biar mudah menjalankannya, kalo perlu ganti namanya. Jika sebelumnya ada icon Microsoft Math 3.0 di dekstop delete saja dulu. Selesai
Sekarang Microsoft Math sudah tidak trial lagi. Semoga bermanfaat!
==================================
Sekarang sudah ada versi 4. Cuma saya kurang tahu apakah itu free atau berbayar. Jika ingin mendownload silahkan langsung ke situs Microsoft Klik disini.

Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Muhammad Tohir // 23.35
Kategori:

0 komentar :

Posting Komentar

Ikhwah fillah, mohon dalam memberikan komentar menyertakan nama dan alamat blog (jika ada). Jazakumullah khairan katsir

 
Semua materi di Blog Catatan Seorang Hamba sangat dianjurkan untuk dicopy, dan disebarkan demi kemaslahatan ummat. Dan sangat disarankan untuk mencantumkan link ke Blog Catatan Seorang Hamba ini sebagai sumber. Untuk pembaca yang ingin melakukan kontak bisa menghubungi di HP: 085651103608.
Jazakumullah khairan katsir.

Followers

Komentar Terbaru

Recent Comments

Powered by Disqus