02 September 2011

Koneksi Modem CDMA Internet Flexi Unlimited Gratis!



Bicara internet, terbayang tentang jangkauan informasi yang luas. Tanpa harus beranjak dari tempat kita bisa mengetahui apa yang ada nun jauh diluar sana. Kita juga bisa menjalin silaturahim dengan orang-orang yang bisa jadi kita tak pernah bertemu dengannya. Bahkan kita bisa mengambil file milik orang lain, mengirimnya, menyebarkan tulisan, berdiskusi, mencari uang dan berbagai macam hal bisa kita lakukan. Ya, dengan apa yang sering disebut dengan internet!
Saya tidak akan menguraikan apa itu internet, kerena saya sangat yakin anda yang membaca tulisan ini, atau yang pernah ke Warnet, atau yang pernah mendengarnya sudah mengenal dan tahu serta paham apa itu internet.
Dan sudah bisa dipastikan juga bahwa untuk bisa mengakses harus mengeluarkan uang, karena kita membayar kepada penyedia layanan. Memang ada sih yang tak perlu bayar, yakni dengan memanfaatkan jaringan hotspot. Inipun kadang tak selalu gratis, dan yang pasti ini tidak mobile alias tidak berlaku “dimana saja dan kapan saja”.
Sedangkan yang bersifat mobile dan berbayar –insyaAllah bisa gratis—, selain hp, dan gadget lain adalah dengan menggunakan dial-up modem. Untuk tarif sangat variatif tergantung operator yang kita gunakan. Modem sekarang udah banyak merknya, bahkan hp pun bisa difungsikan sebagai modem. Saya sendiri menggunakan modem merk Prolink dengan operator flexi.
Saya memilih flexi karena menurut saya paling murah, dengan layanan internet unlimitednya. Bahkan hanya dengan 35 ribu kita bisa akses internet selama 30 hari alias satu bulan tanpa batas, yakni mendaftar paket sekolahan. Nah, kebetulan paket saya habis sekitar tanggal 16 agustus. Dan karena akan pulang kampung tidak saya aktifkan lagi.
Setelah saya berada dirumah saya coba untuk melakukan combo, dan berhasil. Hanya saja saat saya coba mendaftar paket harian (tarif 2.500/24 jam), tidak ada tanggapan dari operator.  Karena sangat pengen buka akun facebook akhirnya nekat dial regular yang dihitung /kb. Pulsa awal saat saya combo adalah 5rb rupiah, setelah konek regular pulsa tersisa 4200. Dua atau tiga hari kemudian combo habis masa aktifnya, karena males jadi gak saya perpanjang. Tapi karena masih bisa konek internet saya tiap hari buka internet. Anehnya hingga kini, hampir 6 hari pulsa saya tetap 4200. Asyik kan? hehe
Dari pengalaman ini, saya sarikan trik agar bisa internet gratis dengan flexi, yakni dengan langkah2 sebagai berikut:
1.       Belilah kartu perdana flexi luar kota, dan aktifkan combo!
2.       Isi pulsa anda minimal 5 ribu rupiah
3.       Cobalah untuk melakukan dial secara regular (tanpa daftar paket)
4.       Jika masa aktif combo hampir habis, biarkan saja.
5.    Ceklah pulsa flexi anda secara berkala (sehari sekali misalnya) untuk mengetahui apakah pulsa berkurang atau tetap.
Ingat, INI HANYA PENGALAMAN PRIBADI, SEHINGGA TIDAK DIJAMIN SELALU BERHASI, tapi jika mau coba silahkan saja! Toh, tak ada salahnya bukan??!!
Kelebihan trik Akses internet tanpa batas secara  GRATIS ini bukan tanpa kekurangan. Masih menurut pengalaman pribadi, ada kekurangannya: koneksi bisa sangat lelet bahkan terputus dalam rentang waktu tertentu. Tapi ini bisa diatasi dengan melakukan redial, maka koneksi akan kembali lancar!
Selamat mencoba!!!

Print Friendly and PDF

Ditulis Oleh : Muhammad Tohir // 18.36
Kategori:

0 komentar :

Posting Komentar

Ikhwah fillah, mohon dalam memberikan komentar menyertakan nama dan alamat blog (jika ada). Jazakumullah khairan katsir

 
Semua materi di Blog Catatan Seorang Hamba sangat dianjurkan untuk dicopy, dan disebarkan demi kemaslahatan ummat. Dan sangat disarankan untuk mencantumkan link ke Blog Catatan Seorang Hamba ini sebagai sumber. Untuk pembaca yang ingin melakukan kontak bisa menghubungi di HP: 082256352680.
Jazakumullah khairan katsir.